Tuesday, December 20, 2016

Cara Membuat Website



Sebelum mulai membuat skema warna dan nama domain, yang harus diperhatikan adalah memutuskan apa platform yang akan digunakan untuk membangun website. Langkah nya sebagai berikut :

1. Pilih platform membangun website

2. Pilih nama domain www. atau tanpa www.

3. Persiapkan desain dan model tamplate website

Apa yang saya maksud dengan "platform"?

Nah, kembali pada tahun 2004 ketika aku mulai dengan pembuatan web, sebagian besar situs yang dibangun menggunakan HTML (code), CSS dan bahkan Flash. Ini akan membuang banyak waktu untuk belajar dan sulit untuk dikuasai.

Itu sebabnya kebanyakan orang masih berpikir membuat website dari awal sulit atau membutuhkan banyak coding dan desain keterampilan - tapi sekarang lebih mudah.

Pada tahun 2016, sistem manajemen konten (CMS) seperti WordPress telah membuat website yang mudah diakses oleh semua orang.

Menu dan navigasi sangat mudah, sistem manajemen konten (atau situs bangunan platform) dengan platform user-friendly untuk membangun website dan mengelola konten online Anda sendiri, bukan menggunakan sekelompok halaman dengan penuh kode HTML.

Platform Paling Populer Untuk Pembuatan Website

  • Wordpress 50 %
  • Drupal  35 %
  • Joomla 15 %

Mengapa WordPress menjadi platfrom yang paling digemari?

Karena saat ini ada yang membuat cara lebih mudah untuk membangun sebuah website dan yang lebih penting adalah :

1. GRATIS Dengan banyak memilih layout / tema .

WordPress tidak memerlukan biaya sepeser pun untuk men-download atau menginstal, dan ada sebuah komunitas besar yang telah merancang tema/ template, sehingga mudah untuk merubah dan mengganti sesuai selera.

2. Pemula lebih mudah untuk mengakses.

Jika tahu bagaimana menggunakan Microsoft Word, Anda sudah tahu bagaimana menambahkan konten sendiri. WordPress dapat menjangkau sistem platfrom dengan plugin gratis untuk mengelola hampir semua situs yang dapat anda bayangkan - dari halaman bisnis sampai blog pribadi. Dengan "plugin" Anda akan dapat menambahkan kolom kontak, form berlangganan, galeri foto dan semuanya yang berhunugnan pada website Anda - cukup sederhanakan?

3. Website Kecil atau Besar ?

Dari blog dasar ke situs bisnis ataupun toko online, WordPress dapat menangani hampir semua jenis website. WordPress digunakan oleh eBay, Mozilla, Reuters, CNN, Google Ventures dan bahkan NASA.

4. Website ' responsif' . Yang berarti dapat diakses oleh pengguna ponsel dan tablet.

Saat anda membuat langsung situs dengan platfrom wordpress akan langsung menjadi web responsif, dab bisa diakses oleh pengguna smartphone dan tablet. Tidak perlu menyewa seorang webmaster untuk membuat situs anda responsif.

5. Dukungan besar dan komunitas pengembang yang bersedia untuk membantu.

Dengan begitu banyak orang yang menggunakan platform (Webmaster, Blogger, pengembang Tema dan pencipta Plugin), sangat mudah untuk menemukan bantuan ketika Anda membutuhkannya. Selain itu, WordPress memiliki banyak sumber informasi gratis baik yang tersedia di Youtube dan forum dukungan pada situs resmi wordpress.

Untuk pemula, saya sarankan untuk menggunakan platfrom WordPress. Platform ini termasuk yang termudah untuk digunakan dan cukup fleksibel untuk semua orang ingin membangun website toko online, jasa, bisnisman ataupun seniman kreatif dan blogger. Jika memang ingin lebih tidak membuang waktu dan pikiran bisa gunakan jasa web design terpercaya di indonesia. Silahkan cari digoogle sudah banyak situs jasa pembuatan situs / website.

source : jesuislinsolente.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.